Kamis, 03 Juni 2010

POPO & MOMO #1 Pertama jumpa

Malam ini, entah apa yang ada di pikiranku, aku cukup kesal dengan seorang yang bernama TRI DEWI NOVITASARI,pasalnya dia ini telinganya itu mungkin udah dibuat dari batu ya. namun hal ini yang memanggil jiwaku untuk mau membuat suatu karya tulis begitu aku menyebutnya,seakan akan memori memori saat saat bersamanya terbuka kembali dan aku akan tumpahkan kedalam bentuk kata kata yang tersusun menjadi kalimat kalimat penyusun paragraf .


pada saat itu ajaran tahun baru 2008/2009 telah tiba, tepat hari sabtu entah tanggal berapa pada saat itu aku lupa praMOS diadakan begitu juga kami panitia MOS bersiap untuk mendidik adik adik kami, tapi kebanyakan yang aku liat sih dari panitia cuma pingin cari ketenaran,kepopuleran dan eksis pingin dikenal.  pasalnya beberapa anggota osis yang menghilang dari peredaran tiba tiba muncul ke atas permukaan yang justru memicu ketua osis ARTHON PAKULA SLEMOR pada saat itu sangat kesal. selain itu adanya beberapa peraturan dari DIKPORA juga tidak dapat mengembangkan kreatifitas panitia untuk membuat sesuatu yg unik . Suatu penghormatan dari NUGROHO WAHYUDI yg merupakan guru matematika sekaligus pembina OSIS  pada saat itu menunjuk aku sebagai Ketua MOS 2008/2009. wow !! lagi lagi ini tanggung jawab yg besar buat aku.
pada hari itu merupakan persiapan perlengkapan untuk MOS serta pembagian kelas, namun pada hari itu sayangnya pembagian kelas belum ada tindak lanjut dari pengajaran. karena kalau tidak salah pembagian kelas keluar pada jam 12 siang .
mulailah pada saat itu aku berbicara di depan ratusan peserta MOS dan mengenalkan panitia MOS lainnya,hari itu cukup menyenangkan dengan beberapa ide kreatif untuk mengerjai sekaligus dapat membersihkan sekolah namun sayang dari pembina pada saat itu membubarkan peserta mos.
seusai itu kami para panitia rapat untuk evaluasi serta beberapa kesalahn agar tidak terjadi di hari berikutnya. namun pada saat itu ada beberapa panitia yang sibuk berbicara sendiri yg memicu kemarahanku sehingga aku kesal dan meninggalkan ruang rapat sekaligus rapat hari itu dibubarkan dan panitia tersebut akhirnya minta maaf. untunglah mereka cepat sadar atas kesalahan mereka sebab kalau tidak mungkin tidak ada MOS pada tahun 2008/2009.
Hari senin telah tiba,merupakan hari pertama MOS dan para peserta datang pada pukul jam 06.00 WITA. dan bagi yang telat atau bahkan lebih dari semenit saja akan mendapatkan hukuman .

hari pertama pembukaan mos dibantu denngan ekskul PASKIBRA SMANDA melakukan latihan untuk pembukaan dan penyematan. Aku dan Rossa merupakan rekan ku pada saat itu mencari 1 cewek dan 1 cowok dari peserta sebagai orang yang disemat. barisan demi barisan kami kelilingi dan pada akhirnya aku dan rekanku menuju barisan paling pinggir di sebelah kiri, dan melihat sesosok wanita yg berkulit putih terlihat manis di mataku pada saat itu dan akhirnya aku berbisik ke rekanku " aku mau dia buat yg ceweknya " akhirnya rekanku Rossa mendekatinya dan memilihnya . pada saat itu perasaanku mulai terbentuk, aku sangat memperhatikannya, namun aku harus tetap menjaga sikap dan profesional untuk bisa membedakan mana project dan mana untuk privacy.
pada saat MOS aku tidak begitu peduli dengannya,bahkan ketika ia meminta tanda tangan aku sempat acuhkan, yah paling tidak sedikit buat kesan terhadapnya. paling tidak aku hanya bertemu dengannya di Ruang gelap. saat seluruh kelas kami perintahkan untuk tutup mata dengan nada yang kasar,  pada saat itulah beberapa dari mereka yang berpenampilan menarik kami tarik untuk kami seleksi pengetahuannya serta wawasannya unutuk dipilih sebagai calon king dan queen serta beberapa anak yg tidak patuh dan tidak mau mengikuti aturan juga kami tarik agar mereka mau menghargai senior mereka.
pada saat itulah aku mengambil kesempatan untuk mendekatinya paling tidak dapat berintereaksi langsung dengannya. di ruang gelap aku tetap saja melihatnya bahkan terkadang sedikit memarah-marahinya bahkan dengan sedikit beberapa pertanyaan, aku sungguh terpesona dengan elok wajahnya pada saat itu, padahal waktu itu yg lain yg sudah terlihat kumel, namun pada saat itu hanya dia yg aku liat tetep bercahaya dan bersinar (ceileh bahasanya) . pada saat hari terakhir ehh aku mampir nih ke salah satu kelas. ehh ada temenku waktu itu namanya rifky. aku gg sengaja kan nanya sama nunjuk manusia yg pada saat itu berlabel nama EWIQ " ehh, ki !! itu kuda itu ya " spontan si rifky suruh balik namanya dari EWIQ ternyata dibelakang namanya ada tulisan KUDA, ehh terus tiba tiba rifky suruh si EWIQ jadi KUDA beneran, hadeh ini rifky parah banget, jujur dari aku sendiri waktu itu ya kasian banget apalagi dipermaluin di kelas,kebayang dah gimana kalo aku yg di posisinya dia. ehh salahnya aku waktu itu bukan ngebantuin malah ninggalin kelas itu, pasalnya gak tega juga ngeliat dia jadi KUDA gitu ngerangkak kayak bayi. hhe
di perpustakaan aku kepikiran sama dia . mukanya juga gg sekedar manis tapi ada sisi anggun yg tak liat.akhirnya waktu di ruang gelap aku mutusin buat deket terus sama dia, tak akui waktu di ruang gelap hari terakhir aku emang gg professional,tapi mau gimana lagi namanya cinta ( behh ) . dari kelasnya aku tuntun ke ruang gelap aku tetep megangin tangannya yg waktu itu dia gg boleh sama sekali buka matanya (dalem hati pingin lama lama. hhe ) . di dalem ruangan di kerjain terus hari itu juga keputusan pmilihan queen, yah kebetulan dia masuk nominasi, yah tapi kebetulan aku punya pengaruh besar waktu itu ya aku bilang ke panitia lain dia gg pantes jadi queen, mukanya terlalu lugu aku bilang padahal dalem hati waktu itu aku mikirnya (pasti bakalan jadi masalah kalo dia jadi queen, dia bakal dikenal terus banyak yg suka. hhe )
akhirnya itupun cukup berepengaruh dan dia tidak terpilih menjadi queen ataupun julukan lainnya namun tetap identik dengan KUDAnya . hhe
keluar dari ruang gelap aku tetep yg nuntun dia sambil megangin tangannya, seneng banget rasanya apalgi kalo bisa lama lama sama dia , dan begitu di depan pintu ruang gelap, aku berhentiin dia disana semetara yg lain juga dituntun di bawa keluar.aku cuma mau manfaatin momen itu aja .
Momen itupun gg aku sia siain sama sekali, sambil dia tutup mata aku bediri di depannya ( sambil liatin mukannya ya ampun cantik banget ini manusia dalam hati ). akhirnya aku pun terbawa dan mulai memujinya
begini percakapannya ( agak sedikit lupa ) :
Reza :Ewiq.
Ewiq : ya kak .
Reza : suka saya liat kamu.
Ewiq : kenapa kak ?
Reza ; kamu cantik
Ewiq : makasi ( sambil senyum yang buat gemeter hati )
Reza : sayang kamu sama orangtuamu ?
Ewiq : iya kak.
blabalablblablablbalblablaablalabla ( percakapan renungan waktu itu dia semet nunjukin muka berwajah sedih)
singkat percakapan .
tiba tiba, lewatlah VISI R BRIGITA gag sengaja nyenggol yg waktu itu kena lengan kananya si EWIQ ini (  padahal waktu itu aku mau nanya nomer hapenya EWIQ sempet kesel juga sih sama VISI gara gara nyenggol jadi ngerusak acara) tiba tiba si EWIQnya protes . " kok panitianya mukul sih " singkat cerita VISI tak panggil suruh minta maaf, ehh tapi si EWIQ ini masih aja nggerutu gg jelas, ya aku dalem hati waktu itu ini anak marah tetep cantik tapi serem juga sih sempet was was juga kan kalau sampe ngelapor terus jadi masalah besar tapi untungnya bisa di ajak ngomong baik baik waktu itu
. terus tak pegangin lagi tangannya harusnya tak anter sampe kelas tapi tak anter cuma sampe depan WC cowok doank waktu itu, padahal yg lainnya di anter sampe depan kelas semua waktu itu. ehh pas dia buka mata dia bingung bingung sendiri sambil mukanya kelihatan asem banget, mungkin kesel juga ya gg dianter sampe kelas yg waktu itu aku ngeliatin dia dari jauh yg aku itu sambil senyum senyum sendiri ngeliatinnya.
akhirnya gg terasa MOS udah mau selesei padahal aku masih pingin bareng bareng sama EWIQ lagi di ruang gelap ngeliatin mukanya, tapi ya sudah mau gimana lagi . hhe
Penutupan tiba. sempet sedih belum dapet nomer hapenya, khawatir dia cuek bahkan gg ada komunikasi sama dia . akhirnya waktu sillaturahmi antara peserta sama panitia,aku nunggu nunggu dia, tangan demi tangan,orang demi orang, akhirnya mucul juga dia, spontan aku ngasih dia pin namaku  yang aku pake sederhana sih, ya paling aku gg aku yg waktu itu ngarep banget kalo dia tetep inget kejadian kejadian waktu MOS apalagi pas sama aku .  hhe
tapi pas pulang aku liatin dia, ehh tapi sama salah satu dari panitia waktu itu si WISNU WALUYO, sempet kesel sama cemburu ngeliatinnya apalagi keliatannya akrab banget,kalo itu masih aja MOS sudah tak suruh bubar,tapi mau gimana, aku sudah gg jadi apa apa lagi waktu itu, belum lagi aku jadi orang pengecut banget waktu itu mau sekedar sapa aja susah banget, ya akhirnya pulang deh.kecapekan . terus tidur .
ya begitulah kesan pertama jumpa sama orang yang yg sekarang susah buat aku tidur . yang selalu buat gregetan .

ditunggu ya POPO & MOMO #2 Pendekatan

1 coment:

Anonim mengatakan...

wah . memorable banget ya kayak gini ini .
semoga hubungan kalian berjalan lancar dan baik baik saja hingga di pelaminan .
ditunggu ya edisi ke duanya.
keep blogging bray


*Martin,bekasi

Posting Komentar

Please coment :