Kamis, 05 Mei 2011

Hard Rock Battle of The Band

Ini merupakan kompetisi besar dan bergengsi dan pemenangnya akan mencicipi panggung Hard Rock Calling di Hyde Park,London,Inggris!! Woww sungguh mengesankan, mengutip dari www.hardrockbattleofbands.com ,Ada 40 grup dari seluruh dunia yang ikut dalam kompetisi tersebut. Sebelum masuk ke pengumpulan suara publik, seleksi dilakukan oleh dewan juri internasional yang terdiri dari, sebut saja, Little Steven van Zandt (E Street Band), Pete Wentz (Fall Out Boy), Toby Leighton-Pope (Wakil Presiden Bidang Promosi Live Nation, promotor konser top dunia), John Galloway (Kepala Pemasaran Hard Rock Cafe International), dan Clare Baker (Kepala Pemasaran Absolute Radio).
berikut adalah daftar pemenang dari Battle of the Band :


Region #1 Stefany June
Mainkan kakimu ketika ada musik,yah sebuah momen electro-ecstatic, yah, berwarna, berpesta,menari dengan harmoni sebuah hasil campuran buatan tangan serta adukan yang riang dari Stefani.
Satu bagian penyanyi / penulis lagu dan satu bagian lainnya seorang artis dan tidak pernah kenal lelah dalam bermusik dan menciptakan lagu - Stefany menciptakan musik pop ceria dengan bricolage elektronik. Lagu yang selalu menarik sesuatu yang positif dan melankolis dijamin untuk membuang apapun yang monoton dari pikiran. Suaranya mengingatkan pada Kate Bush waktu muda.
Di Universitas Seni di Enschede, NL (lebih populer dengan nama Miss Montreal (NL), Luxuslärm (D)) Stefany bertemu band-nya dan produser-nya Julian Enequist. Bersama mereka membuat kolaborasi internasional Swedia, Indonesia, Belanda dan Jerman. Denominator umum merupakan musik danceable dengan sentuhan Skandinavia. Influence nya adalah band-band dan artis-artis seperti The Galaxy Asteroid Tour dan Feist.
Sejak April 2010 Stefany Juni sering bermain di seluruh Jerman dan Belanda dan melakukan sudah sekitar 70 pertunjukkan di tahun pertama mereka. Mereka juga mengambil satu tahun sampai mereka merilis 'Summer' lagu pertama mereka di bawah 'Cat Galaxy Records' Label mereka sendiri. Lagu ini adalah rumah rekaman,campuran dari The Dutch Mixer Guido Aalbers dan sudah pernah on air di Belanda.
Satu highlight di 1 tahun sejarah band-nya adalah dalam proyek Eropa yang unik dengan Universitas Twente (NL). Dengan menggunakan teknik JamLink Stefany memberikan konser sedangkan anggota band-nya yang tersebar di seluruh kota dan bermain bersama secara langsung.

Stefany june merupakan perwakilan dari hard rock cafe cologne, Jerman.



Region #2 Gugun Blues Shelter

Siapa sih pecinta musik yang tidak kenal dengan dengan band blues rock asal jakarta? yah band yang digawangi Gugun (vokal, gitar), Jono (bass), dan Bowie (drum) ini merupakan wakil yang dipilih dari Hard Rock Cafe Jakarta. Saya sendiri merasa bangga karena band ini merupakan satu satunya perwakilan Asia yang akan tampil di festival yang dinobatkan menjadi salah satu acara nasional di kalender musik London ini. dan menurut saya ini dia band yang akan mengharumkan nama Indonesia di ajang Internasional ini .Pencampuran melodi manis dari Stevie Wonder dengan jiwa James Brown melalui keterampilan the axe-swinging dari Jimi Hendrix, datang dalam generasi berikutnya dalam bentuk Gugun Blues Shelter yang mendirikan diri di bar-bar blues berasap bawah tanah Jakarta kembali pada tahun 2003. Terkesan para kritikus dengan energi tak terbendung dan pertunjukan di bawah sinar terik, band ini telah merilis 6 album. Setelah berbagi panggung dengan Santana dan legenda blues, Buddy Guy, band ini harus memang harus dlihat untuk semua pecinta musik.

Region #3 IAMWE

Band yang satu ini berasal dari Phoenix,Arizona,USA. saya tidak tahu banyak tentang band ini namun band ini merupakan perwakilan dari Hard Rock Cafe,Phoenix,USA, Band yang terdiri dari lima orang ini sudah memiliki umur selama hampir satu tahun dan telah tur nasional dengan The Almost. Mereka sulit untuk mengklasifikasikan genre mereka karena keragaman lagu-lagu mereka tetapi banyak orang akan mempertimbangkan mereka adalah sebuah band indie rock.Nama band mereka berasal dari ide masyarakat.


Region #4 Rosco Bandana

Sebuah kelompok yang menentang semua konvensi. Rosco Bandana adalah sebuah band Americana yang  berorientasi pada akar musik tradisional blues mungkin lebih asik kita mendengarnya dengan genre Folk suatu kelompok yang kembali ke lantai dasar dari musik mentah. Kombinasi ini memenangkan orang-orang sederhana, memainkan alat sederhana dengan keinginan yang sama untuk mengatakan, "Hei, mari kita membuat musik." Apa yang membuat Rosco Banadana selain dari tindakan lokal lainnya adalah penolakan mereka untuk berkontribusi dengan musik dari generasi saat ini. Apa yang mereka buat adalah sesuatu yang unik dan semua mereka sendiri. Rosco Bandana yang tetap berakar pada budaya musiknya ini yang merupakan perwakilan dari Hard Rock Cafe Biloxy,USA.


Yah,setelah melihat band band di atas memang keren keren yah, mereka cenderung berdiri di atas label indie dan kini mereka akan unjuk gigi di ajang internasional, meskipun mereka semua tetap lolos dan tampil di London, namun mereka akan masih berkompetisi untuk memprebutkan panggung utama yang dimana mereka akan tampil bersama band band top papan atas Internasional seperti Bon Jovi, Rod Stewart, Stevie Nicks, Adam Ant, The Killers, Barenaked Ladies, dan James Walsh.

Kalau saya sih vote Gugun aja, soalnya dengan tampilnya Gugun di panggung utama pasti musik Indonesia akan dilirik di Dunia dan tidak menutup kemungkinan untuk tahun berikutnya ada perwakilan dari Indonesia lagi

0 coment:

Posting Komentar

Please coment :