Kamis, 28 April 2011

Muram dalam Kertas dan Pena Biru

halala malatar
Praktikum lagi !!!
Praktikum lagi !!!



Mengerikan dan muram ketika terdengar
Kata itulah yang selalu muncul di benak para praktikan.
Praktikum itu seperti momok yang menakutkan lebih seram daripada kutilanak,genderumow ataupun sejenisnya ( mungkin para asisten ini mirip kali ya ?).
Tiap minggu ketemu asisten yang muka-mukanya jutek (kalo ganteng cantik sih gak masalah ini udah kayak muka penuh dosa malah muka di buat tambah semrawut).
Belum lagi buat tiket masuk ini lah itu lah udah kayak mau nonton bioskop aja pake tiket tiket segala (padahal kan sudah bayar spp aku rasa itu sudah cukup deh buta tugas tiket masuk),belum lagi cari jurnal llah, di resum lah, translate ke bahasa indonesia (kalo boleh coba, coba deh tuh para asisten artiin sendiri jurnalnya, sumpah mati pasti gak bakal bisa), kerjain tugas tugas di buku panduan belum lagi kerjain laporannya (padahal dosen aja gak pernah kasi tugas sebegitu banyak,mungkin ini para asisten mau jadi profesor ya?tapi profesor juga ngasi tugas gak gitu gitu banget deh,malah jauh lebih ringan dari itu, atau mungkin mau jadi DEWA? tau deh)
Dapet pre test sama pos test dari asisten yang auranya pengen ngaplok praktikan setiap saat (heheheee).
Pakek acara marah marah padahal ini kan bukan OSPEK ini bagian pembelajaran untuk saling memberi dan diberi,bukannya ajang unjuk emosi.
Terus pas ngumpulin laporan ketemu lagi sama asisten-asisten itu yang mintanya ini itu apalagi ada beberapa asisten yang bilang "kita itu harus bisa mempertanggung jawabkan hasil laporan loh?" padahal dulu dia juga kan nyontek (tambah ketauan sama keliatan aja nih belangnya para asisten yang suci kayak malaikat)
Asisten itu sudah kayak hantu atau preman kampus yang berbalut dengan baju laboratorium .

Pernah juga tuh telat masuk lab garag gara telat bangun (ya kalo ini sih emang jelas salah!!) tapi tugas nya disuruh buat makalah sampai 30 halaman, parahnya gak ada pertimbangan buat itu dan hasil pre test 0 yang lebih menjijikkan lagi tiu makalah cuma jadi kertas sampah di himpunan .
Apalagi gara gara belum minta tanda tangan padahal waktu itu kan masih ujian tengah semester, ehh aku malah kena jurnal (sakit emang asisten ini, mungkin obsesi jadi artis yang gak kesampaian yak? yah sabar aja deh kalo gitu, aku ikutin aja semua permainannya)
Padahal kalo dipikir pikir ini justru membuat kita semakin terpuruk, apa gunanya alat alat modern yang ada? kalo gak di pake? yah pantes Indonesia gak maju maju orang para asisten ini gak bisa memanfaatkan kemudahan kok malah cari yang sulit. parah emang . tapi mau gimana lagi. protes malah ancem nilai padahal sekedar kasi saran aja sih.
Pas lagi ACC ini muka asisten juga gak bisa pada senyum, padahal sudah di coba buat dihibur, yah diluar lab buat apa sih di buat serius dibuat tegang. SUMPAH!!! gak ada gunanya. santai aja kali.
Intinya buat para praktikan gak boleh sakit deh kalo sakit malah dikasi jurnal. 

buat para praktikan tetep semangat aja ya
oh iya jangan lupa sumber sama literaturnya ya :D

0 coment:

Posting Komentar

Please coment :